Rabu, 19 Maret 2008

Tangerang Sebar Migor Gratis

Tangerang | Jum'at, 14 Mar 2008

DINAS Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Pariwisata Kabupaten Tangerang akan membagikan kupon minyak goreng (migor) bersubsidi kepada 254.485 kepala keluarga (KK) miskin. Kupon-kupon tersebut akan secara gratis kepada warga yang dapat langsung diambil melalui kepala desa dan kelurahan setempat.

Kepala Seksi Pengadaan Barang, dan Penyaluran, Pemantauan Harga Disindagkopar) Kabupaten Tangerang, Dewanto mengatakan, kupon yang akan dibagikan dapat digunakan untuk membeli minyak goreng bersubsidi pada saat operasi pasar.

"Namun, kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov Banten, terkait teknis pembagian kupon, serta penentuan maksimal pembelian migor," ujar Dewanto di Tangerang, Kamis (13/3).

Untuk mengantisipasi pemalsuan kupon, lanjut Dewanto, pihaknya akan memberikan kupon tersebut pada saat pembagian migor. Rencananya, tiap KK akan mendapat jatah migor masing-masing 2 liter, dengan potongan harga 2.500 per liternya.

Pihaknya juga telah mengajukan dana subsidi kepada pemerintah pusat sebesar 1,2 miliar. Operasi pasar akan digelar selama 6 bulan sejak subsidi dari pemerintah pusat turun. "Kita juga telah membagi zona pembagian. Harga migor bersubsidi akan dipatok Rp9.500 sampai 10.000/liter," katanya. Irfan Fikri

Tidak ada komentar: