Rabu, 19 Maret 2008

Satpam Temukan Bom Meriam Aktif

Petugas satuan pengamanan (Satpam) perumahan elit Gading Serpong, Legok,
Tangerang memergoki seorang pria yang membawa amunisi meriam kaliber 176 AK aktif pada Minggu (16/3) malam. Bom meriam yang siap ledak langsung diamankan petugas gegana Polda Metro Jaya.

Aksi nekat ini diketahui ketika Kletus (27 tahun), Satpam perumahan tersebut melihat gerak-gerik mencurigakan seorang pria yang turun dari mobil Isuzu Panther warna putih pada Minggu malam sekitar pukul 23.45 WIB malam. Setelah Satpam menegur pria tersebut, pria yang belum diketahui identitasnya itu, pria itu langsung pergi dan meninggalkan barang yang dibawanya yang bungkusan kertas, di depan salah satu pertokoan perumahan tersebut.

Ternyata, didalam bungkusan itu, berisi amunisi meriam aktif dengan panjang 56 sentimeter dengan diameter 8 sentiemter. Kasus itu kemudian segera dilaporkan ke Markas Kepolisian Sektor Kelapa Dua.

Petugas Gegana Polda Metro Jaya segera meluncur ke lokasi kejadian dan mengamankan bahan peledak aktif itu. "Amunisi ini, masih aktif. Dan merupakan jenis peledak yang tak perlu menggunakan pemicu," ujar Kepala Unit II, Ajun Komisaris Rustam Haji, yang memimpin operasi Gegana Polda Metro, kepada wartawan, kemarin.

Irfan Fikri

Tidak ada komentar: