Rabu, 19 Maret 2008

Ismet-Rano Dilantik 22 Maret

Ismet-Rano Dilantik 22 Maret

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang terpilih Ismet Iskandar dan Rano Karno akan dilantik pada Sabtu (22/3). "Dalam waktu dekat SK (Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri) tersebut akan turun," ujar Asisten Daerah (Asda) III Dedi Sutardi, di Tangerang, Selasa (17/3).

Rencananya, Menteri Dalam Negeri akan langsung menghadiri pelantikan ini. Selain itu, pihaknya meminta kepada Gubernur Atut Chosiyah agar dapat hadir dan melantik langsung kedua pasangan ini. "Ya, sesuai aturan, yang melantik bupati atau walikota itu gubernur. Jadi harus hadir," katanya.

Wakil Gubernur Banten, H.M. Masduki memastikan Gubernur Atut akan hadir. "Ini sudah sesuai dengan aturan," tuturnya disela-sela menghadiri Seminar Pendidikan di kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI) di Tangerang kemarin.

Wakil Gubernur membantah enggannya Gubernur Atut menghadiri pelantikan karena adanya rivalitas antara Gubernur Atut dengan Bupati Ismet. Hal ini ditengarai dengan kalahnya Calon Wakil Bupati Airin Rachmy Diany, adik ipar Gubernur Atut pada pemilihan kepala daerah yang lalu. "Kalau misalnya Gubernur tidak dapat hadir, maka saya yang akan menggantikannya. Karena sama saja. Antara Gubernur dan wakilnya satu paket," ucapnya.

Irfan Fikri

Tidak ada komentar: