Rabu, 19 Maret 2008

Lima Dokter Spesialis Tangani Bocah Bersisik

abodetabog | Tangerang | Sabtu, 01 Mar 2008

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang menyiapkan lima dokter spesialis untuk menangani Ari Setiawan, “bocah bersisik” yang mengalami kelainan pada kulitnya.

Lima spesialis yang disiapkan itu adalah dokter kulit, dokter mata, ahli gizi, ahli genetik, dan spesialis anak. "Setiap dokter, nantinya akan menangani secara khusus, apa yang terjadi dalam tubuh si anak," kata Anggraini Djuanda, dokter spesialis kulit di RSUD Tangerang, Jumat (29/2).

Sayangnya, Anggraini, belum dapat memastikan jenis penyakit aneh yang menimpa Ari. Namun dari diagnosa sementara, lanjut Anggraini, kelainan kulit yang dialami Ari adalah bawaan lahir.

“Kelainan kulit yang diderita Ari Setiawan sudah muncul sejak lahir. Kulit bocah 11 tahun ini sangat kering, sehingga tampak seperti sisik,” tuturnya.

Menurut Anggraini, pengobatan tahap awal, yang akan dilakukan tim dokter adalah dengan pemberian obat antibiotik untuk mencegah infeksi dan agar penyakitnya tidak bertambah parah.

Dia juga pesimis, jika Ari akan sembuh total. Pasalnya, sisik yang tersebar ditubuh Ari sudah cukup parah. "Kemungkinan sembuh total sangat tipis karena kondisinya sudah parah," ucapnya.

Ari warga Jl Palem Indah Bintaro RT 01/RW 07, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kabupaten Tangerang. Anak tunggal dari pasangan Ernawati (31) dan Nur Ali (33) sejak Kamis (28/2) malam dirawat di ruang Anyelir RSUD Tangerang.

Irfan Fikri

Tidak ada komentar: