Rabu, 19 Maret 2008

Bocah Bersisik Sulit Disembuhkan

Jabedetabog Depok | Kamis, 06 Mar 2008
SETELAH dirawat selama lima hari RSUD Tangerang, Ari Wibowo (12), bocah yang dilahirkan dengan kondisi bersisik di Tangerang diperbolehkan pulang oleh tim dokter. Ari yang menderita kekeringan pada kulit sejak lahir (Ichthyosis Kongental) tidak dapat disembuhkan total, pasalnya penyakit ini ditemukan obatnya.

Salah satu tim dokter, dr Elvi Manurung, menjelaskan di Tangerang (5/2), menjelaskan, kondisi Ari cukup sehat, dan berdasarkan pemeriksaan parameter biokimia tidak ada kelainan akut dan kekurangan pangan. "Kondisi yang ganjil adalah tinggi badannya yang hanya 104 cm serta berat 18 kg. Idealnya, jika seumuran Ari itu tingginya mencapai 143 cm," katanya.

Kendati demikian, pihaknya masih menahan Ari di RSUD karena pihak nya masih akan memberkata Elvi, ikan edukasi perawatan tubuh kepada perawat Ari di rumah nanti, seperti cara untuk memberikan pelembab di tubuh Ari di rumahnya nanti. "Dua atau tiga hari Ari bisa pulang. Dan selama 1 minggu sekali bisa lakukan kontrol ke RSUD Tangerang," tukasnya.

Namun, Elvi menambahkan, bagian kanan mata Ari mengalami buta permanen karena sejak lahir, kulit di kelopak mata kanannya kering dan tak mampu berkedip. Sedangkan, untuk mata sebelah kiri juga sedikit mengalami kerusakan, namun dapat disembuhkan. Untuk mengatasi kondisi kesehatan Ari, tim dokter memberi asupan gizi yang cukup. Irfan

Tidak ada komentar: