Kamis, 03 April 2008

Jalan Alternatif Bandara Dibuka

Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas ke Bandara Soekarno-Hatta melalui pintu M1, Dinas Perhubungan Kota Tangerang sejak beberapa waktu lalu telah membuka akses baru, atau jalan alternatif dari arah pintu keluar Tol Sedyatmo KM 32, Rawa Bokor, Jakarta menuju Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Erlan Rusnarlan kemarin mengatakan, meski hasilnya belum dikaji berapa persen mengurangi kepadatan, namun setelah jalur dibuka lalu lintas menjadi lebih lancar. Saat ini, para pengendara mobil dari arah Jakarta bisa langsung keluar Tol Sedyatmo, dan masuk ke arah Jalan Atang Sanjaya, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Panjang jalan yang dilewati sekitar 900 meter. Dari jalan ini, pengendara bisa mengarahkan kendaraannya menuju Jalan Husein Sastranegara, dengan lebar 14 meter atau ke Jalan Raya Dadap, Kabupaten Tangerang.

Prio Budiono (25 tahun), seorang pengguna jalan, menyambut baik jalan alternatif itu. "Dengan dibuka Jalan Rawa Bokor, kami warga Tangerang tak perlu jauh-jauh berputar hingga ke Jakarta," kata Prio. Warga Ciputat ini mengharapkan warga Tangerang yang akan mengakses pintu M1, baik akan masuk maupun keluar dari Bandara Soekarno-Hatta, tidak dipersulit oleh pihak Angkasa Pura II, sebagai pengelola bandara.

Irfan Fikri

Tidak ada komentar: